Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tengah terus meningkatkan pelayanan inovasi kepada seluruh lapisan masyarakat, sebagai wujud dari program mendekatkan diri kepada masyarakat yang dicanangkan oleh Kejati.
Dengan menggandeng insan pers di Sulteng, inovasi yang dihadirkan oleh Kejati diantaranya Media Banua Adhyaksa, e-Library, Call Center, dan Podcast, Yang didalamnya masyarakat dapat mengaksesnya secara gratis untuk konsultasi hukum dan memantau kinerja Kejaksaan.
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulteng Jacob Hendrik Pattipeilohy mengatakan, empat fitur pelayanan tersebut menjadikan Kejati agar lebih dekat dengan masyarakat dan media.
“Semua program yang kita luncurkan ini, tidak lain merupakan bentuk komitmen Kejati Sulteng untuk mempermudah akses layanan kepada masyarakat,” kata Jacob Hendrik, Senin 15 November 2021.
Hendrik mengatakan untuk pembentukan Banua Media Adhyaksa, ini merupakan bentuk dukungan dan apresiasinya kepada seluruh insan pers yang berada di Sulteng.
“BMA ini terbentuk karena saya melihat teman-teman media merupakan bagian yang sangat penting dan strategis bagi Kejati untuk menyampaikan kinerja-kinerja kepada masyarakat,” jelasnya.
Sedangkan fitur e-library, Call center dan podcast kata Jacob itu merupakan bagian dari keinginan Kejati Sulteng untuk mendekatkan dan membuka diri dengan masyarakat.
Diakhir sambutanya Jacob berharap, dengan adanya tiga fitur itu dapat mempermudah akses masyarakat di Sulteng untuk mengadu dan memperoleh informasi hukum.
Selain itu, tiga fitur tersebut bisa diakses dengan mudah melalu handphone atau website resmi.
“Masyarakat tidak perlu datang ke kantor lagi jadi seperti perpustakaan, konsultasi hukum, pengaduan, laporan dan untuk tanya jawab bersama masyarakat, semua sudah kita siapkan dalam website Kejati Sulteng,” tutup Jacob.
Pada acara peluncuran 4 fitur layanan digital yang digelar dikantor Kejati Sulteng, turut dihadiri seluruh jajaran Kejati Sulteng melalui program zoom.